Luh'Tu Kirei


Seorang Hercules sekalipun bahkan bisa memiliki masalah kesehatan.

Ya, anda tentu mengingat serial TV Hercules bukan? Aktor pemeran tokoh Hercules, belum lama ini mengungkapkan sebuah rahasia yang telah disimpannya hampir selama 15 tahun.

Kevin Sorbo, sang pemeran Hercules, mengaku terkena serangan stroke beberapa kali saat syuting serial TV yang membuat namanya terkenal itu.

Kisah mengejutkan tersebut terungkap saat wawancara dengan tabloid Neurology News. Problem kesehatan yang dialami Sorbo di mulai saat ia melakukan syuting Hercules di tahun 2007. Aktor yang kini berusia 52 tahun tersebut mengaku mulai berkunjung ke dokter setelah merasakan sakit dan keram pada tangan kirinya.

"Saat itu dokter tidak percaya aku mengalami hal yang serius," ujar Sorbo seperti yang dilansir eonline, Senin (03/10).

Sorbo pun kemudian menyingkirkan rasa sakit tersebut hingga akhirnya dia kembali merasakan sakit di sebelah kiri bahunya saat latihan fitness. Setelah mengunjungi ahli syaraf, Sorbo mulai mengalami masalah penglihatan dan rasa pusing yang hebat saat pulang ke rumah. Keesokan paginya, Sorbo kaget karena tidak mampu berjalan dan mulutnya menjadi pelo. Akhirnya ia pun dilarikan ke rumah sakt.

Setelah menjalani perawatan, Sorbo akhirnya mengetahui bahwa dia telah mengalami serangan stroke sebanyak tiga kali. Akhirnya setelah melewati proses penyembuhan yang panjang, Sorbo kini bisa tersenyum karena telah lepas dari salah satu pengalaman yang mengerikan dalam hidupnya.

"Aku menjalani masa suram selama dua tahun sebelum akhirnya merasa menjadi diri sendiri lagi. Aku merasa depresi dan frustasi dan bahkan bersikap buruk," lanjutnya.

Di akhir wawancara, Sorbo menggaris bawahi pentingnya semangat untuk berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

"Aku bukanlah Hercules, aku hanyalah seorang manusia biasa dengan keterbatasan dan berbagai problem kesehatan. Tapi aku bertekad tidak akan bersikap seperti seorang korban lagi," pungkasnya.
0 Responses

Posting Komentar